Jumat, 20 Oktober 2017

PSI upayakan bisa ikut verifikasi di KPU

Kamis, 15 Juni 2017 21:59

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

Bendahara Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Suci Mayang Sari mengatakan, PSI sedang berupaya menyiapkan persyaratan untuk mengikuti verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat agar bisa bertarung dalam Pemilu tahun 2019 mendatang, salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi pengurus PSI wilayah Papua yang diikuti 29 kabupaten dan kota se-Papua, Kamis (15/6).

Suci mengungkapkan, salah satu tujuan rapat konsolidasi yang dilaksanakan ini adalah untuk mendengar laporan dari para pengurus PSI dari 29 kabupaten/kota tentang kemajuan atau kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan data untuk verifikasi KPU.

“Kami dari PSI yakin semua persyaratan untuk mengikuti verifikasi di KPU sudah dipenuhi 75 persen, bahkan kami bisa katakan sudah melebihi batas minimal,” ujarnya, usai mengikuti rapat konsolidasi PSI di Jayapura, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Bahkan saat ini persyaratan verifikasi Komisi Pemilihan Umum di 34 provinsi sudah rampung dan siap diverifikasi. Oleh karena itu, pihaknya atau pengurus partai memberi apresiasi kepada semua pengurus PSI Papua yang sudah ikut mempersiapkan persyaratan verifikasi lebih cepat dari pada provinsi lain di Indonesia. 

Ia mengatakan, bahwa persyaratan yang harus dipenuhi partai tersebut di 34 provinsi sudah rampung semua, tinggal di verifikasi KPU. 

“Papua ini bisa dibilang paling cepat progresnya di banding daerah yang lain, dia lebih cepat tahapan selesainya. Ini mungkin karena orang-orang muda yang mau bergabung punya energi dan semangat yang lebih untuk membangun partai ini kedepan terutama dalam menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Suci mengatakan, bahwa partai PSI bisa mampu bersaing dalam pemilu 2019 dengan partai-partai besar lainnya, dan kami akan bekerja lebih keras dengan berusaha mempromosikan partai PSI kepada masyarakat bawah, dan mengajak keluarga, tetangga, untuk bergabung menjadi anggota kader partai PSI.

“Kalau dilihat kader partai PSI ini lebih banyak dari kalangan muda yang masih minim pengalaman dalam berpolitik. Sehingga kami terus berusa membangun komunikasi antara daerah dan pusat dalam memberikan penguatan pada kader-kadernya agar bisa bekerja lebih keras kedepan terutama dalam pemilu 2019," pungkasnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar