Minggu, 20 Agustus 2017

Imbauan bagi masyarakat, waspadai pencurian dengan kekerasan

Jumat, 16 Juni 2017 08:32

Ilustrasi. Foto: elshinta.com Ilustrasi. Foto: elshinta.com
Ayo berbagi!

Masyarakat diminta untuk mewaspadai kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan, pemberatan maupun kejahatan lainnya, selama bulan Ramadan 1438 Hijriah.

"Untuk saat ini yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah kejahatan-kejahatan yang berkaitan dengan masalah curas, curat, kemudian juga kejahatan kejahatan jalanan," demikian seperti dikatakan Kepala Polres Bantul, AKBP Imam Sariadi, di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (15/6).

Menurut dia, dikutip Antara, kejahatan-kejahatan di jalanan yang dimaksud adalah pembegalan, penjambretan, yang mana pelaku kriminalitas itu tidak segan-segan melukai korban untuk melancarkan aksi kejahatannya itu.

Kapolres mengatakan, yang bisa dilakukan masyarakat agar terhindar dari kejahatan-kejahatan itu diharapkan masyarakat bisa mengambil langkah-langkah pencegahan sesuai dengan porsi masing-masing mereka tentunya.

"Bagaimana memproteksi diri sendiri, bekerja sama dengan pihak kepolisian mana kala ada potensi gangguan atau kerawanan yang mungkin akan terjadi dan timbul di wilayah masing-masing," katanya.

Kapolres juga mengatakan, melalui jajarannya di Satuan Reserse Kriminal terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya mengantisipasi perkembangan ataupun berita yang tidak benar di media sosial.

 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar