Rabu, 13 Desember 2017

Arus mudik 2017

Mobil tangki BBM disiapkan di sepanjang tol fungsional

Jumat, 16 Juni 2017 08:48

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

PT Pertamina menyiapkan delapan titik lokasi pengisian BBM di jalan tol fungsional, mulai dari Brebes hingga Gringsing, untuk melayani pemudik yang akan melewati jalur tersebut.

"Kami siapkan mobil tangki untuk pengisian BBM di sepanjang tol fungsional, dimana kita dirikan delapan titik di rest area," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina, Muchamad Iskandar di Indramayu, Kamis (15/6).

Ia menyebutkan, untuk enam titik BBM disediakan di sepanjang jalan tol fungsional Brebes hingga Gringsing, dan dua titik lainnya yaitu di tol fungsional Solo-Ngawi.

Di delapan titik itu akan disiapkan mobil tangki BBM yang langsung bisa melakukan pengisian ke kendaraan. Selain itu ada juga BBM kemasan yang siap diedarkan.

"Ada juga motor operasional untuk mengangkut BBM, agar bisa menjangkau kendaraan yang kehabisan bensin," tuturnya.

Dikutip Antara, Iskandar menyatakan, Pertamina menambah sekitar 40 persen BBM untuk di Jawa Tengah, karena kepadatan kendaraan diprediksikan terjadi di wilayah itu.

"Untuk di Jateng hampir 40 persen kita tambah pasokan BBM-nya, karena disana pusat orang mudik," ujarnya.

Iskandar menjamin Pertamina dapat memenuhi kebutuhan BBM di Jateng dengan mengandalkan beberapa Terminal BBM, baik dari Balongan Indramayu, depot BBM Tegal, Maos Cilacap dan juga dari Semarang. 

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar