Kamis, 24 Agustus 2017

Susi Air gelar penyelidikan internal insiden penembakan di Papua

Jumat, 16 Juni 2017 19:34

Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi
Ayo berbagi!

Susi Air tengah menggelar penyelidikan internal terkait penembakan pesawat terbang Pilatur Porter dengan nomor registrasi PK-BVC pada Jumat pagi ini (16/6), yang terbang dari Lumo menuju Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Semua penumpang dan pilot dalam keadaan aman dan saat ini kami sedang melakukan investigasi internal," kata Business Commercial and Legal Manager Susi Air, Irvino Moniaga, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (16/6).

Dia mengatakan, tembakan dari pihak yang belum diketahui itu mengenai ban dan fuselage pesawat terbang buatan Swiss itu. Ban di roda pendarat menjadi kehilangan tekanan udara alias kempis.

"Hal ini diketahui ketika pesawat mendarat di Mulia di mana ban kanan pesawat terbang itu kempis dan terdapat lubang bekas tembakan di bagian kanan pesawat terbang dan ban kanan pesawat terbang," katanya.

Dia memperkirakan tembakan itu diluncurkan di Bandara Lumo, dimana Pilatus Porter itu lepas landas.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Kamal, mengatakan, "Tidak ada penumpang yang terluka dalam insiden tersebut dan pesawat tetap mendarat tanpa mengalami gangguan."

Lima dari tujuh penumpang pesawat terbang maskapai penerbangan sewa milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, itu adalah personel Brigade Mobil Polda Papua. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar