Jumat, 20 Oktober 2017

Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 1-1

Jumat, 16 Juni 2017 19:24

Tim nasional U-16 Indonesia Tim nasional U-16 Indonesia
Ayo berbagi!

Pertandingan tim nasional U-16 Indonesia versus timnas U-15 Vietnam di turnamen undangan Tien Phong Plastic Cup 2017 digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat, Indonesia yang bermain di bawah dukungan meriah suporter tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Brilyan Negietha di menit ke-23. Vietnam membalasnya pada babak kedua berkat gol Nguyen Quoc Huang pada menit ke-52.

Timnas U-16 Indonesia, yang para pemainnya berusia paling tua 15 tahun atau maksimal kelahiran tahun 2002, memulai pertandingan dengan baik. Laga baru memasuki menit ke-10, anak-anak asuh Fakhri Husaini langsung menggebrak melalui Hamsah Lestaluhu.

Sayang, tendangan menyilang datar Hamsah dari sisi kanan pertahanan Vietnam melebar.

Gol Indonesia tiba pada menit ke-23. Rendy yang berada di sisi kanan penyerangan Indonesia berhasil memberikan umpan matang ke Brilyan yang berlari ke tengah kotak penalti. Satu sontekan ke pojok kiri gawang Vietnam berhasil membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Skor pun tidak berubah sampai peluit turun minum dibunyikan meski Indonesia dan Vietnam beberapa kali mendapatkan kesempatan menorehkan gol.

Tujuh menit usai turun minum, Vietnam mencetak gol setelah Nguyen Quoc Huang berhasil menyambar bola dari tendangan sudut dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Indonesia berusaha menambah gol demi kemenangan. Beberapa kali peluang diperoleh melalui Yadi Mulyadi, Rendy Juliansyah serta Hamsah Lestaluhu harus gagal karena tendangan tak tepat sasaran dan bisa diamankan penjaga gawang.

Kesempatan terbaik Indonesia datang beberapa detik jelang laga berakhir. Namun, Rendy yang berhasil menggiring bola sampai ke depan kiper lawan tidak bisa melesakkan bola ke gawang.

Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Hasil seri ini belum menutup peluang juara anak-anak asuh Fakhri Husaini karena pada laga pertama mereka menang atas Myanmar dengan skor 4-1.

Namun, dari empat negara peserta Tien Phong Plastic Cup 2017, Indonesia masih berada di bawah Vietnam karena di laga sebelumnya Vietnam berhasil menundukkan Taiwan dengan skor 5-2.

Pertandingan terakhir pada Minggu (18/6) pukul 16.00 waktu setempat menghadapi Taiwan menjadi penentu bagi Indonesia. Kemenangan atau hasil seri bisa membawa Indonesia menjadi kampiun, tergantung hasil Vietnam kontra Myanmar pada pukul 18.00 di hari yang sama. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar