Rabu, 28 Juni 2017

Edukasi zakat kepada masyarakat harus ditingkatkan

Sabtu, 17 Juni 2017 12:17

Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia. Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.
Ayo berbagi!

Masyarakat yang memiliki kemampuan harta benda lebih agar menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim miskin.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung dalam acara penyerahan bantuan rutin kepada muslim/muslimah usia lanjut dan anak yatim miskin asuhan di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumut, Jumat (16/6), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

Menurut Nurhajizah, penyerahan zakat, infaq dan sedekah masyarakat yang memiliki kemampuan harta benda lebih itu dapat dilakukan melalui Baznas.

Dikatakan Nurhajizah, edukasi zakat kepada masyarakat harus terus ditingkatkan, karena cukup banyak potensi jenis zakat yang belum diketahui masyarakat yang sebenarnya harus dizakati.

"Sumber daya pengelola zakat harus ditingkatkan sehingga semakin amanah dan profesional, transparan dan akuntabel," kata Nurhajizah.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Wagubsu Hj Nurhajizah memotivasi anak-anak yatim piatu dan kaum duafa agar selalu berusaha meraih cita-cita serta terus berdoa juga berusaha.

Ketua Baznas Sumut, Armansyah Nasution menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan program Baznas meliputi empat kabupaten dan satu kota yang dilaksanakan di 17 lokasi.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar