Jumat, 20 Oktober 2017

Pencairan tunjangan profesi guru swasta cair sebelum Lebaran

Jumat, 16 Juni 2017 15:40

 Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata
Ayo berbagi!

Menyambut Idul Fitri 1438 H, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan kedua tahun 2017 untuk guru-guru swasta cair pekan depan, dari semula awal Juli menjadi minggu ketiga Juni 2017.

“Cair lebih cepat untuk memberikan kegembiraan bagi guru-guru yang akan merayakan Idul Fitri,” kata Pranata, Jumat (16/6).

TPG yang segera cair tersebut untuk periode April-Juni. Semestinya TPG baru cair bulan Juli, seperti sebelumnya. Tetapi untuk tahun ini pencairannya dipercepat dengan alasan Idul Fitri.

Jumlah guru swasta penerima TPG tercatat 216.857 guru, dengan besaran TPG menc orang. Besaran TPG yang diterima guru swasta minimal Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per guru per bulan. Total anggaran TPG guru swasta untuk 2017 mencapai Rp 2,5 triliun yang dicairkan empat kali.

“Surat perintah pembayaran sudah terbit. Sebagian guru sudah terima, tetapi selambatnya Senin depan sudah masuk rekening guru,” ujarnya.

Pranata mengimbau Dinas Pendidikan daerah segera membayar TPG untuk guru PNS. Jumlah guru PNS yang mengantongi sertifikasi tercatat 1.429.933 guru. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar