Kamis, 29 Juni 2017

Polisi perempuan Israel meninggal ditusuk, tiga warga Palestina tewas ditembak

Sabtu, 17 Juni 2017 12:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!
Israel
EPA
Penjagaan ketat dilakukan di lokasi penusukan.

Polisi Israel menembak mati tiga warga Palestina setelah serangan pisau yang menewaskan seorang polisi perempuan di luar area Kota Tua Yerusalem.

Dua orang Palestina menyerang petugas polisi dengan senjata dan pisau sementara orang ketiga menusuk seorang polisi perempuan, kata polisi.

Polisi mengidentifikasikan tiga orang pelaku itu merupakan dua orang pria berusia 18 atau 19 tahun dan pria lain, semuanya berasal dari Tepi Barat.

Kota Tua dipadati oleh puluhan ribu peziarah Muslim, yang tengah berada di sana untuk salat Jumat di Masjid Al-Aqsa.

Selama bulan suci Ramadan, Israel melonggarkan pembatasan bagi warga Palestina dari Tepi Barat untuk mengunjungi Yerusalem.

Serangan itu juga menyebabkan sedikitnya tiga orang lain terluka, dua diantaranya warga Palestina, seperti diberitakan koran Israel Haaretz.

Sebuah senjata yang digunakan oleh salah satu penyerang dilaporkan tidak berfungsi atau macet saat digunakan untuk serangan.

Polisi perempuan yang tewas bernama Hadas Malka, 23 tahun.

Empat puluh dua warga Israel tewas akibat serangan pisau, senjata dan diseruduk mobil oleh warga Palestina atau Arab Israel sejak Oktober 2015.

Di akhir 2015 dan 2016, serangan serupa terjadi hampir selang beberapa hari tetapi jumlahnya menurun dalam beberapa bulan ini.

Lebih dari 240 warga Palestina - sebagian besar merupakan penyerang, kata Israel - juga tewas dalam periode tersebut. Warga lainnya tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Israel mengatakan hasutan warga Palestina telah memicu serangan tersebut. Sementara pemimpin Palestina menyalahkan pendudukan Israel selama beberapa dekade menimbulkan rasa frustasi warga.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar