Kamis, 29 Juni 2017

Mpok Salmah curiga ada pungli di Pulo Gadung

Sabtu, 17 Juni 2017 17:00

reza/elshinta reza/elshinta
Ayo berbagi!

Para pemilik kendaraan angkot atau mobil bak, mobil boks dan sejenisnya, pasti pernah berurusan dengan yang disebut kir kendaraan. Tujuannya agar kendaraan yang sudah tidak layak atau perlu diperbaiki tidak turun ke jalan. Ujung-ujungnya agar masyarakat pengguna jasa transoprtasi umum menjadi lebih aman.

Persoalannya, untuk mendapatkan surat kir, sepertinya bukan perkara remeh karena jumlah kendaraan yang harus dikir saban hari sebegitu banyak. Ada nggak ya, cara lain, yang bisa membantu memudahkan kepengurusan kir agar lebih cepat? Mpok Salmah sewot karena babe tercinta gagal terus mengurus kir mobil kesayangannya.

Mpok Salmah ingin menolong babe, ia nggak pengin babe tercinta terus-terusan repot karena urusan kir. Mpok Salmah kemudian mengajak Bang Munap. Mereka mendatangi unit pelaksana pengujian kendaraan bermotor (UP PKB) di Pulogadung.

Sampai di sana Mpok Salmah pun protes. Ia curiga mobil babenya nggak lolos kir lantaran babe nolak pungli. Buset, keadaaan sudah seperti terbalik-balik, yang bener jadi salah, yang salah malah keliatan bener. Gimana nih?

Mpok Salmah tetap ngotot. Ia bilang punya bukti kalau ada permainan pungli di balik kelulusan kir. Wah, makin seru nih, kira-kira bukti apa yang dipunyai Mpok Salmah sampai begitu pede menduga ada permainan dalam pengurusan kir kendaraan?

Tapi tunggu dulu, apa kabar dengan Bang Munap? Sebagai orang yang merasa paling bener sedunia, apa yang bakal didebat oleh Bang Munap atas kejadian seperti ini? Apakah yang ditudingkan oleh Mpok Salmah benar? Lalu bagaimana jajaran UP PKB Pulogadung menangkis tuduhan Mpok Salmah.

Nyok dah, Abang ama Mpok semua, pantengin bareng, Debat Kusir yang bakal tayang hari ini Sabtu pukul 20:30 WIB dan Minggu pukul setengah dua siang hanya di Elshinta TV.

Masih ada lagi informasi Debat Kusir Elshinta TV menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar