Jumat, 23 Juni 2017

Arus Mudik 2017

Angkutan tebu Djatiroto tak pengaruhi larangan operasi angkutan barang

Sabtu, 17 Juni 2017 17:38

Humas pabrik gula Djatiroto Yudho Rahaditio, SH. M.Hum. Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono. Humas pabrik gula Djatiroto Yudho Rahaditio, SH. M.Hum. Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono.
Ayo berbagi!

Sampai H-8 Lebaran truk muatan tebu pabrik gula Djatiroto Lumajang, Provinsi Jawa Timur masih beroperasi sebab belum menerima surat edaran dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.

Demikian disampaikan Humas pabrik gula Djatiroto Yudho Rahaditio, SH. M.Hum, Sabtu (17/6), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono.

Yudho Rahaditio menuturkan, aktivitas pabrik dengan adanya surat pemberitahuan tidak beroperasi bila mana tetap beroperasi giling tidak akan mengganggu kegiatan mudik masyarakat, karena akses angkutan ke pabrik banyak melalui lahan sendiri.

Perkecualian tebu milik petani pengiriman banyak menggunakan akses jalan nasional yang digunakan pemudik. "Pemberhentian sementara operasional angkutan truk muatan tebu sangat membantu kelancaran jalannya mudik dan balik 2017," kata Yudho.

Ditegaskan Yudho, produksi giling milik pabrik gula Djatiroto tidak akan mengganggu jalanya arus mudik dan balik Lebaran 2017, karena sebagai besar lahan Hak Guna Usaha (HGU) melalui kebun pabrik Djatiroto dan jalan desa.

Pernyataan Humas pabrik gula Djatiroto sampai hari Sabtu tanggal 17 tahun 2017 pabrik gula Djatiroto belum menerima surat edaran dari menteri Perhubungan RI yang disampaikan dinas Perhubungan kabupaten Lumajang terkait pemberhentian sementara operasional truk angkutan barang atau tebu menjelang hari raya 1438 H.

Lebih lanjut Yudho mengatakan terkait peraturan menteri Perhubungan berkenaan dengan angkutan lebaran, pihak perusahaan masih menunggu kepastian pemberhentian operasi angkutan tebu yang disampaikan oleh instansi yang berwenang.

Seperti tahun sebelumnya pabrik gula akan menyesuaikan aturan yang ada untuk memberhentikan sementara armada angkutan tebu pabrik hal itu menyikapi naikya angka pengguna jalan menjelang mudik tahun ini. Mengacu tahun sebelumnya pada -H4 lebaran sampai +H4 lebaran merupakan himbauan semua armada struk angkutan dilarang berpotensi kecuali sembako dan BBM.

Dalam masa larangan operasi mengangkut, keuntungan bagi pabrikan gula Djatiroto tidak melalui jalan provinsi, dan tidak akan mengganggu aktivitas warga saat mudik bila pabrik terus melakukan aktivitas giling sampai mendekati batas Lebaran yang disepakati untuk berhenti beroperasi. Di mana jalan yang dilalui murni kawasan HGU melalui perkebunan dan jika ada akses jalan desa itu tidak akan menyeberang jalan nasional yang jadi jalur mudik.

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar