Kamis, 29 Juni 2017

Seribuan yatim piatu ikuti buka puasa bersama dan terima santunan

Sabtu, 17 Juni 2017 19:43

Foto : Sutini. Foto : Sutini.
Ayo berbagi!

Pada bulan ramadan ini, perusahan maupun instansi di Kabupaten Kudus, Jateng banyak yang mengelar kegiatan buka bersama sekaligus pemberian santunan. Seperti yang terlihat di gedung jamiyatul hujaj Kudus (JHK), terdapat seribuan anak yatim dari 24 yayasan yang ada di Kudus.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kudus, Budi Rahmat mengatakan di Kabupaten Kudus masih ada sejumlah anak yang kurang beruntung dimana mereka membutuhkan perhatian dari berbagai pihak, tidak hanya dari pemerintah tetapi juga perusahaan-perusahaan yang ada, melalui program CSR.

Dikatakan Budi yang membacakan sambutan Bupati Kudus, bulan ramadan mengajarkan umat Islam untuk lebih peduli terhadap sesama sehingga tidak ada lagi anak yang terlantar karena ditangan mereka masa depan bangsa ini. "Kami mengapresiasi adanya kegiatan pemberian santunan seperti ini, harapan kami, perusahaan-perusahaan yang ada di Kudus dapat menjadi donatur tetap bagi mereka", ungkapnya kepada wartawan termasuk Kontributor Elshinta, Sutini.

Asisten II tersebut menambahkan langkah yang dilakukan perusahaan di Kudus ini merupakan upaya meringankan tugas pemerintah terkait pemberdayaan anak-anak yang kurang beruntung. "Sinergi positif seperti ini harus terus ditingkatkan di masa-masa mendatang," tandasnya.

Yohannes Moeljono Soebijanto, Presdir PT Pura mengatakan pihaknya turut berperan menyantuni 1000 lebih anak yatim dari 24 yayasan yang ada di Kudus termasuk anak-anak yatim piatu dari karyawan. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak tersebut dapat menikmati lebaran sebagaimana anak lainnya.

Menurutnya, acara seperti ini sudah mestinya menjadi agenda rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kudus, utamanya terhadap anak yatim.

"Dalam rangka ikut meringankan beban anak yatim dengan kegiatan yang dapat memotivasi mereka. Kami berharap penyuntikan motivasi tersebut berimbas positif terhadap psikologis anak-anak yatim tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Hadir untuk memberikan tausiyah KH Nur Halim Ma’ruf. Dalam pesannya, mengingatkan tentang pentingnya berbagi dengan sesama. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Di bulan ramadan, setiap amalan kebaikan akan dilipat gandakan,” tuturnya. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar