Sabtu, 19 Agustus 2017

Operasi berantas preman, Polresta Depok amankan 81 orang

Minggu, 18 Juni 2017 09:28

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Hasil operasi tim Gabungan Cipta Kondisi (Cipkonrama) anti-Premanistik Ramadan 2017, 81 orang diamankan. Mereka terdiri dari berbagai pelaku gangguan Kamtibmas.

Kontributor Elshinta, Hendrik I Raseukiy melaporkan, tim gabungan berjumlah 200 personel Polresta Depok, jajaran Polsek, TNI-Kodim 0580, Garnisun TNI, Satpol PP, dan Pokdarkamtibmas.

Operasi Cipkonrama ini, dilakukan mulai dari jam 22.00-03.00 WIB, Sabtu (17/6) malam, di Kota Depok.

Wakapolrsta Depok, AKBP Faizal Ramadhani mengatakan, operasi ini untuk menciptakan situasi aman dari gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberantas gangguan keamanan, apalagi di bulan Ramadan sekarang. Dari hasil operasi ini ada 81 orang yang terdapat delapan wanita yang dibawa ke Mapolresta Depok untuk didalami," ujar AKBP Faizal Ramadhani, Minggu (18/6).

Ditambahkan Kabagops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo, ditangkap seorang pemuda berinisial IW (18) pencuri sepeda di Sukmajaya, satu pemuda penipu berinisial RW (29), tiga pemuda pembawa dua bilah senjata tajam celurit dan pedang katana, delapan wanita pramuria dari sebuah kafetaria di Simpangan Depok, dan sisanya pemuda yang diduga dapat melakukan gangguan sosial, penikmat miras dan pemilik kafataria jualan miras.

"Dari ke-81 yang dirazia ini, kami perlakukan sesuai dengan tindakkan yang mereka lakukan," ujar Agus Widodo.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi kepada operasi tim gabungan ini.

"Kami Pemkot Depok berterimakasih kepada sinergitas antara lembaga vertikal dan horizontal ini yaitu Polri, TNI dan Satpol PP. Kami berkomitmen kerjasama dan komitmen untuk menjaga Kota Depok aman, kondusif. Sekarang, gangguan Kamtibmas mulai menurun. Pun yang tampak seperti ini, ya karena kita semua peduli dan bekerja. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang malam-malam bekerja, karena ini juga ibadah Ramadan," ujar Pradi Supriatna.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar