Kamis, 14 Desember 2017

Ngaku anggota tim Jaguar Polresta Depok, pria ini ditangkap

Minggu, 18 Juni 2017 10:26

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Seorang pria berinisial RW (29), mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan pihak kepolisan. Pasalnya, lelaki bertubuh agak besar itu diduga melakukan tindak penipuan dengan mengaku sebagai salah satu anggota Tim Jaguar Depok.

Pelaku berhasil ditangkap Tim Buser Polresta Depok ketika sedang mengadu mulut dengan korban di bawah fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Minggu (18/6) dini hari.

Korban bernama Aldi (24), mengaku bahwa pelaku menjanjikan kepada korban helm baru berkualitas terbaik dengan harga di bawah harga jual.

"Dia bilang jual helm bermerk dengan harga Rp300.000. Saya sudah berikan uang. Tapi sudah seminggu hanya memberikan janji. Dia ngaku anggota Jaguar. Karena itu, saya percaya," katanya.

Selain mengaku sebagai anggota Tim Jaguar, kata Aldi, pelaku juga kerap menunjukkan foto-foto senjata api dari telepon genggam pelaku.

"Ada foto yang nunjukin anggota pakai seragam mirip Jaguar, lengkap pakai topeng. Ngakunya, sih, itu dia. Tapi mukanya gak kelihatan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani kepada Kontributor Elshinta, Hendrik I Raseukiy mengatakan, bahwa saat ini pelaku tengah dimintai keterangan atas pengakuannya sebagai bagian dari Tim Jaguar.

Jika memang pelaku hanya mendompleng nama Tim Jaguar untuk melakukan penipuan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Kami akan menindak tegas karena merusak citra kepolisian. Unsur penggelapan sudah memenuhi karena pelaku sudah menerima uang dari korban dan menjanjikan helm. Namun, hanya sekadar janji belaka," tukasnya.

Untuk menghindari penipuan serupa, AKBP Faizal mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan iming-iming apa pun, terlebih mengatasnamakan anggota kepolisian.

"Tim Jaguar tidak pernah bergerak sendiri-sendiri. Setiap tugas selalu bersama tim dan selalu memakai atribut lengkap," ucapnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar