Jumat, 23 Juni 2017

`SOS` jalin kemitraan antara polisi dan masyarakat

Minggu, 18 Juni 2017 12:26

Ayo berbagi!

Kegiatan Sahur On The Sea (SOS) yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kotabaru bertujuan untuk menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat setempat.

"Tujuan utama kegiatan itu memang untuk menjalin keakraban dengan masyarakat agar keberadaan polisi benar-benar dirasakan," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik di Kotabaru, Minggu (18/6).

Pelaksanaan sahur on the sea itu dilakukan pada Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA, bertempat di Marnit Patroli Pelabuhan Panjang Satpolairud Polres Kotabaru.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu mengangkat tema "Melalui kebersamaan dan kemitraan Polri dengan masyarakat menolak paham/ajaran radikalisme serta menanamkan kecintaan nilai -nilai keragaman agama, suku, budaya serta nilai Pancasila untuk keutuhan NKRI di Kabupaten Kotabaru yang aman, damai dan sejahtera".

Kegiatan yang bertabur humanis itu diikuti dari berbagai lapisan masyarakat di antara Komunitas Mancing Mania Kotabaru, Komunitas Jaga Malam, para operator speed boat Kotabaru, Komunitas FKPM Desa Rampa Baru dan masyarakat nelayan pesisir Desa Rampa Lama, KSOP Kotabaru, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Pelindo Kotabaru.

"Untuk jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut lebih kurangnya 100 orang," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin itu.

Terus dikatakannya, sebelum acara dimulai para polisi dan lapisan masyarakat yang hadir semuanya secara bersama-sama menyayikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi serta penandatangan Pancasila dan anti radikalisme oleh perwakilan masyarakat yang ikut serta dalam sahur on the sea itu.

Tidak lupa usai acara santap sahur tersebut kemudian diikuti foto-foto bersama sejumlah eleman masyarakat yang hadir sehingga menambah suasana imsak sahur menjadi tambah larut dalam nuansa keakraban. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar