Selasa, 17 Oktober 2017

Timnas U-16 rekreasi jelang lawan Taiwan

Minggu, 18 Juni 2017 12:56

Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Tim nasional U-16 menjalani rekreasi sekaligus pemuliham kondisi menjelang lawan Taiwan pada laga terakhirnya di turnamen undangan U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6).

Menurut pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini, kegiatan itu dilakukan pada Sabtu (17/6) sore waktu setempat.

"Saya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain berekreasi karena sejak kedatangan pada tanggal 12 Juni 2017, kami belum sempat rekreasi karena padatnya jadwal laga," kata Fakhri dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia sudah mengatur strategi menghadapi Taiwan demi meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, jika menang atau seri, tim nasional U-16 Indonesia, yang para pemainnya berusia maksimal 15 tahun atau paling tua kelahiran tahun 2002, bisa saja juara Tien Phong Plastic Cup 2017 karena sebelumnya menorehkan catatan sekali menang, yaitu lawan Myanmar dan sekali seri saat kontra Vietnam.

"Kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 melawan Taiwan dengan penggantian beberapa pemain," kata Fakhri.

Menurut dia, penting untuk menurunkan para pemain yang belum berlaga di turnamen atau belum memiliki waktu bertanding yang cukup.

Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 sendiri diikuti empat negara, yaitu Vietnam, Indonesia, Myanmar, dan Taiwan. Keempat tim berhadapan masing-masing sekali dan juara ditentukan oleh catatan terbaik setelah tiga pertandingan.

Vietnam dan Indonesia menjadi calon juara turnamen karena Taiwan serta Myanmar tidak bisa menjadi juara setelah sama-sama mencatatkan sekali kalah dan sekali seri, atau sementara berpoin satu.

Vietnam dan Indonesia juga memiliki catatan serupa, yakni sekali menang dan sekali seri atau memiliki empat poin. Namun, Vietnam sementara masih yang terbaik dilihat dari selisih gol.

Oleh sebab itu, jika ingin menjadi juara Tien Phong Plastic Cup 2017, Indonesia diharapkan bisa menang lawan Taiwan pada laga terakhirnya pada hari ini, Minggu (18/6) pukul 16.00 waktu setempat.

Peluang menang cukup terbuka melihat pada laga sebelumnya, Taiwan ditaklukkan Vietnam dengan skor 5-2.

Tiga poin Indonesia dari laga melawan Taiwan akan memberikan tekanan kepada Vietnam yang akan melangsungkan pertandingan pamungkasnya versus Myanmar pada pukul 18.00 waktu setempat pada hari yang sama. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar