Selasa, 17 Oktober 2017

Dandim Depok dan Danramil ikut potong pohon rawan tumbang

Minggu, 18 Juni 2017 17:59

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Sebatang pohon kapuk panjo besar yang akarnya rapuh ditebang sejumlah personel Kodim 0508 Kota Depok. Pohon yang berada di Taman Mendeka Sukmaja, Kota Depok, Jawa Barat ini membahayakan gardu PLN, saluran air PDAM, warga, dan sejumlah warung makanan.

Melihat kondisi akar pohon kapuk panjo besar ini, Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menugaskan bawahannya untuk menebang pohon tersebut.

Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Kholidi kepada Kontributor Elshinta, Hendrik Raseukiy, Minggu (18/6) mengatakan, bila pohon rubuh berpotensi korban jiwa dan material seperti padamnya dan putusnya aliran listrik dan air.

"Kami TNI juga aktif memantau situasi sosial dan keamanan. Apa pun bentuk potensi gangguan kami proaktif menyelesaikanya, seperti tebang pohon ini. TNI menyatu dengan rakyat dan instansi pemerintahan sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Normantyo. Demi masyarakat TNI siap mengabdi tenaga dan jiwa," ujarnya.

Sejumlah anggota TNI dengan dibantu alat potong mesin dan bergotong royong menebang pohon akasia ini. Dengan sebuah truk kemudian dipindahkan.

Kawasan Taman Mardeka di Jalan Merdeka Sukmajaya, adalah tempat yang ramai, di sini terdapat Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kantor KUA, Kantor Koramil, GOR, SD Mekarjaya, SMPN 4, perumahan, dan yang teramai orang adalah Samsat Wilayah Timur.

Seorang di antara pedagang makanan di Taman Merdeka, Rusmiati mengatakan, dia sangat khawatir dengan pohon tersebut yang rapuh yang dikhawatirkan kapan saja bisa tumbang.

"Di sini orang-orang banyak banget setiap harinya, karena disini ada Samsat dan kantor lainnya. Udah agak lama juga saya lihat itu pohon dah keropos akarnya, takut juga rubuh kapan aja. Ehh.. untung ditebang tentara," ujarnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna senang dengan responsifnya mitra kerjaanya, dari ini mungkin urusan tebang pohon perkara sederhana, namun masalah kemasyarkatan adalah panggilan jiwa semua pihak.

"Saya berterimakasih kepada sahabat saya Abang Slamet Supriyanto dan jajarannya yang telah proaktif peduli dan bekerja nyata kepada masyarakat. Mungkin tebang pohon mudah, sederhana, tapi nilai filosofinya yang tinggi. Pemkot Depok dan Kodim dan jajarannya kebawah adalah satu tubuh bekerja secara simultan," sebut Pradi Supriatna.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar