Senin, 21 Agustus 2017

Kapolres Jayapura serahkan napi lapas narkotika yang sempat kabur

Minggu, 18 Juni 2017 19:00

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

Bertempat di ruang rapat Polres Jayapura telah dilaksanakan penyerahan tahanan Lapas Narkotika Doyo Baru, Paulus Amirudin Mosib, Minggu (18/6).

Penyerahan tahanan Paulus Amirudin Mosib alias Amir yang diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas dan diterima langsung oleh Kalapas Narkotika Klas IIA Jayapura, Sulistyo Wibowo, dimana tahanan tersebut sempat kabur pada hari Jumat (16/6) lalu dan berhasil di tangkap oleh Timsus Cycloop Polres Jayapura tadi malam 21.00 WIT, Sabtu (17/6) di Kampung Harapan Sentani.

Kalapas Narkotika Klas IIA Jayapura, Sulistyo Wibowo mengatakan, terima kasih kepada Polres Jayapura yang telah menangkap Narapidana Paulus Amirudin Mosib Alias Amir (20) yang kabur lewat truk sampah yang datang untuk melakukan pembersihan di Lapas, dimana napi tersebut diperbantukan untuk bersih-bersih, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Minggu (18/6).

Kedepan pihaknya mengaharapkan kerjasamanya untuk selalu terbina dan terjaga, sedangkan atas kejadian tersebut pihaknya akan lakukan perbaikan-perbaikan atau pembenahan agar jangan sampai terulang kembali seperti ini, dari sisi pengawasan kondisi sekarang yang di isi 329 Narapidana yang hanya di jaga enam orang pegawai lapas sehingga tetap kekurangan secara idealnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan, bahwa Napi tersebut kabur pada hari Jumat sekitar pukul 16.00 WIT, dan ia baru menerima laporan pada pukul 21.00 WIT, sehingga tindak lanjuti untuk melakukan pencarian dan pengejaran lalu kemarin Sabtu tepat jam 21.00 WIT, Timsus Cycloop bisa menangkap yang bersangkutan di daerah Kampung Harapan.

"Tersangka kemudian kita amankan, hari ini saya serahkan kembali kepada Kalapas untuk dibawa kembali ke Lapas Narkotika untuk menjalani hukuman, saat ditangkap yang bersangkutan sedang berada di rumah kerabatnya yang jelas lagi bersembunyi, namun kita gerak cepat sehingga dapat menangkap Napi tersebut yang juga berencana akan ke batas negara," ujar Kapolres Jayapura.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar