Jumat, 23 Juni 2017

Piala Konfederasi 2017

Chile tundukkan Kamerun 2-0 berkat gol Vidal dan Vargas

Senin, 19 Juni 2017 06:46

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Tim nasional Chile berhasil menundukkan Kamerun dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Minggu waktu Rusia.

Kemenangan Chile yang tercipta berkat gol Arturo Vidal dan Eduardo Vargas diwarnai keputusan kontroversial wasit antara lain saat membatalkan gol Chile pada babak pertama dan mengesahkan gol kedua Chile di akhir babak kedua melalui bantuan teknologi VAR atau video asisten wasit.

Kemenangan ini membuat Chile menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. Juara dua kali Coppa America itu akan menghadapi Jerman pada pertandingan kedua yang akan digelar pada 23 Juni.

Pada jalannya pertandingan, Chile memulai inisiatif serangan sejak menit-menit pertama pertandingan. Chile pun menikmati sebagian besar penguasaan bola pada babak pertama dengan salah satu peluang terbaik mereka tercipta saat sepakan Vargas membentur tiang gawang.

Chile berhasil menjebol gawang Kamerun sebelum babak pertama usai lewat aksi Vidal yang memberikan umpan terobosan kepada Vargas yang menendang bola itu ke gawang. Namun gol itu dibatalkan wasit kendati dalam tayangan VAR, Vargas masih dalam posisi yang sah untuk mencetak gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Setelah turun minum, Kamerun justru menunjukkan lebih banyak inisiatif serangan dan menciptakan sejumlah peluang di mulut gawang Chile.

Melihat hal itu, pelatih Chile Juan Antonio Pizzi, memasukkan Alexis Sanchez pada menit 58 guna menggantikan Edson Puch guna memberikan tambahan serangan untuk serangan La Roja.

Penyerang andalan Arsenal itu akhirnya menjadi aktor di balik terciptanya gol Chile pada menit 81. Umpan silangnya Sanchez mengarah tepat kepada Vidal yang berdiri bebas di kotak penalti Kamerun untuk mencetak gol.

Sanchez kembali berkontribusi pada gol kedua Chile yang dicetak Vargas pada menit ke-90. Sanchez yang lolos dari jebakan offside berdasarkan tayangan VAR berhasil mengecoh kiper Kamerun kemudian sepakannya diteruskan Vargas menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir, demikian FIFA.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar