Jumat, 15 Desember 2017

Layani pemudik, Kemenkes siapkan sepeda motor keliling Puskesmas

Senin, 19 Juni 2017 16:06

Ayo berbagi!

Kementerian Kesehatan menyiapkan sepeda motor dalam penanganan kesehatan pemudik, terutama di jalur-jalur macet.

Kementerian kesehatan RI dalam kegiatan mudik dan balik Lebaran 1438H dalam memberikan pelayanan kesehatan saat mudik telah menyiapkan personel dan obat-obatan di setiap jalur mudik. 

Motor keliling dan motor Puskesmas di fokuskan di jalur Pantura yang berpeluang macet. Diharapkan dengan adanya motor keliling dan motor Puskesmas bisa memudahkan memberikan pelayanan kepada pasien ketika dalam keadaan macet sekalipun.

Kepala Bidang Direktorat Gizi Kesehatan Kantor Kementerian Kesehatan RI Sakri Sabatmaja kepada Reporter Elshinta Efendi Murdiono, Senin (19/6) mengatakan, Kementerian Kesehatan telah menyebar penyuluhan dan petugas di pos-pos jalur pemudik utamanya jalur Pantura untuk memberikan pertolongan kepada pemudik yang membutuhkan.

"Mulai tanggal 19 ini sampai selesainya arus mudik 2017. Masyarakat yang mudik dapat memanfaatkan layanan yang diberikan pemerintah untuk keselamatan selama perjalanan ketempat tujuan," ujarnya.

Sakri mengatakan, pihaknya telah memberikan penyuluhan mudik yang sehat dan aman, tip tersebut diharapkan dapat dijadikan perhatian sehingga aman dan selamat sampai di tujuan. Selain itu, kementerian juga meminta pemudik tidak makan dan minum sembarangan yang bisa membahayakan kondisi kesehatan apalagi diberi oleh orang yang tidak dikenal.

Sakri menambahkan, pemudik yang menempuh perjalanan jauh diharapkan agar menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan tidak memaksakan kesehatan dalam menempuh perjalan.

"Gunakanlah tempat peristirahatan yang aman di pos yang telah disiapkan petugas dalam pengaman mudik 2017. Bila ada gangguan kesehatan di pos terpadu atau pos pantau disiapkan petugas kesehatan dan obat-obatan dengan pelayanan cepat," tandasnya.

Penulis: Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar