Sabtu, 19 Agustus 2017

KAI Divre I Sumut cek kesehatan para awak kereta api

Senin, 19 Juni 2017 17:16

Ayo berbagi!

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para awak kereta api yang akan mengoperasikan kereta api.

Sebelum awak kereta api seperti masinis, asisten masinis, kondektur dan teknisi kereta api mengoperasikan kereta api, kata Vice Presiden PT Kereta Api Divre I Sumut, Aslikan, tentunya kesehatan mereka harus diperiksa.

"Para awak kereta api ini sebelum mengoperasikan kereta api harus diperiksa kesehatannya di posko kesehatan," kata Aslikan saat diwawancarai Reporter Elshinta Heru Rahmat Kurnia di Medan, Minggu (18/6).

Diharapkan, kata Aslikan, kondisi fisik para awak kereta api sebelum berangkat, harus yakin dinyatakan kesehatannya layak dan bisa operasional.

"Ketika kondisinya tidak memungkinkan, akan digantikan dengan petugas yang lainnya yang ada di unit UPT atau petugas cadangan," kata Aslikan.

Selain itu, kata Aslikan, pihaknya juga akan melakukan tes narkoba yang akan dilakukan secara acak.

"Jadi nanti kita tidak sampaikan dulu dimana, kapan, kita gak sampaikan. Nanti kita akan random aja, mungkin bisa sewaktu- waktu di stasiun tertentu, bisa di Medan, bisa di Binjai, Tebing Tinggi, Rantau Prapat, Tanjung Balai atau di Siantar," ujarnya.

Penulis: Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar