Rabu, 13 Desember 2017

Kapal Kemanusiaan bawa 225 ton beras diberangkatkan ke Afrika

Senin, 19 Juni 2017 21:16

Ayo berbagi!

Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap yang mengangkut 225 ton beras telah dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi untuk menuju Afrika. Kapal tersebut dilepas dari Belawan International Container Terminal (BICT). 

"Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, kegiatan membantu saudara kita yang sangat membutuhkan," kata Tengku Erry Nuradi, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Minggu (18/6).

Bantuan yang diberikan warga Sumut ini, kata Tengku Erry, telah menunjukkan kepada dunia bahwa kita memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan.

Pada kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan PT Pelindo I serta Samudera Indonesia yang telah mempersiapkan kapal berisi bantuan dari warga untuk diberangkatkan ke Afrika.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan hal ini dapat menjadi cambuk bagi kita agar lebih berempati terhadap sesama terutama masyarakat yang berada di sekeliling kita," kata Tengku Erry Nuradi. 

Vice Presiden ACT, Rini Mariani mengatakan, bantuan yang dilepas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi itu merupakan Kapal Kemanusiaan jilid II.

Dimana sebelumnya, Kapal Kemanusian jilid I yang berisi bantuan lebih dari seribu ton beras sudah berlayar dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 29 April 2017 dan tiba di Pelabuhan Mogadishu Somalia pada 5 Juni 2017.

Turut Hadir Vice President ACT, Rini Mariani; GM BICT PT Pelindo I, Aris Zulkarnain; dan undangan lainnya.

Penulis: Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar