Rabu, 13 Desember 2017

Pemkab Kudus siapkan posko bahagia bagi pemudik

Senin, 19 Juni 2017 17:27

Foto: Sutini. Foto: Sutini.
Ayo berbagi!

Menyambut kedatangan pemudik yang akan melintas di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama operasi Ramadniya Candi 2017, Pemkab Kudus membuat posko bahagia bagi para pemudik yang berlokasi di pintu masuk Kabupaten Kudus di kawasan Tanggulangin, Jati Wetan. Posko bahagia diperuntukan bagi pemudik yang membutuhkan bantuan seperti lokasi wisata, rumah makan maupun penginapan, yang mana ada petugas dan 12 unit armada yang disiapkan secara khusus untuk mengantar pemudik yang membutuhkan bantuan secara gratis.

Bupati Kudus Musthofa mengatakan pada lebaran kali ini pihaknya membuat posko mudik yang berbeda dengan daerah lain yakni adanya posko bahagia. Keberadaan posko bahagia berfungsi untuk melayani masyarakat ataupun pemudik yang membutuhkan bantuan terkait rumah makan, penginapan maupun tempat wisata. "Kami siapkan 12 armada yang akan mengantar para pemudik kelokasi yang diinginkan. Jika membutuhkan penginapan gratis juga disiapkan di graha Colo lereng Gunung Muria", ujarnya seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini.

Bupati menyatakan keberadaan posko bahagia akan membuat para pemudik yang melintas di wilayah Kudus merasa bahagia karena layanan yang diberikan Pemkab Kudus. "Harapan kami posko ini akan menjadi role model posko di daerah lain dalam menyambut pemudik", katanya.

Selain layanan kemudahan bagi pemudik juga disiapkan rest area bagi pemudik untuk beristirahat di taman hutan kota Tanggul Angin. Sehingga tidak ada pemudik yang kelelahan dan tersesat ketika dimasuk wilayah Kudus.

"Semua pemudik akan diarahkan melintas kedalam kota agar mengetahui kondisi wisata yang ada di Kabupaten Kudus", tambahnya.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning usai apel gelar pasukan operasi ramadniya candi tahun 2017 menyatakan pada operasi Ramadniya Candi tahun 2017, Polres Kudus mendirikan 5 posko yakni 1 pos pelayanan yang berlokasi didepan terminal Induk serta 4 pos pengamanan yang berada tengah kota dan di jalur pantura Kudus - Pati. "Selain pospam, terdapat pula pos bahagia yang dirikan pemkab Kudus", kata Kapolres.

Terkait kesiapan personil maupun sarana dan prasarana selama operasi ramadniya, pihaknya menyiapkan 500 personil gabungan dari polres dan kekuatan samping. Demikian juga kelengkapan kendaraan operasional mencukupi dan laik jalan.  

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar