Selasa, 12 Desember 2017

8.000 personel siap amankan lebaran di Surabaya

Senin, 19 Juni 2017 19:38

Ayo berbagi!

Sekitar 7.000 hingga 8.000 personel Polrestabes Surabaya, Jawa Timur siap menjaga keamanan lingkungan sejak awal puasa Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Setidaknya dengan kehadiran kami di setiap sudut kota, diharapkan pelaku mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan," kata Kapolrestabes Kombes Pol. Muhammad Iqbal saat gelar pasukan Operasi Ramadhan dan Hari Raya (Ramadniya) 2017 di Taman Surya Surabaya, Senin (19/6).

Namun, lanjut dia, total personel yang disebutkan itu, tidak semuanya terlibat dalam operasi ini. Sebab, dalam struktur operasi hanya 673 personel yang melakukan pengamanan.

"Tidak hanya personel, seluruh jajaran baik pemkot, TNI, Korem, Dandim, Polri dan seluruh stakeholder semuanya turun untuk men-'support' Operasi Ramadniya 2017," ujarnya.

Ditanya soal titik-titik rawan di Surabaya, Iqbal enggan menyebutkan. Dirinya memastikan bahwa jajarannya akan melakukan pengamanan di seluruh tempat mulai dari pusat perekonomian dan perbelanjaan, SPBU, bank, tempat pegadaian, melakukan pengawasan di terminal, meyakinkan terminal aman, dan memperlancar arus lalu lintas.

"Sejak seminggu lalu, saya bersama jajaran TNI dan Korem sudah men-'setting' untuk melakukan 'loating' personel. Artinya, pekerjaan staf di kantor diperkecil jumlahnya sebesar 15 persen, sisanya, 85 persen kekuatan Polri, TNI dan Pemkot terjun ke lapangan," ujar alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 tersebut.

Mengenai penyelenggaraan apel ini, ia juga mengingatkan dan memotivasi personel agar sampai H+7 Lebaran semakin giat menjaga keamanan. Sebab, menurut data yang ada, mendekati hari raya gangguan keamanan khususnya kejahatan jalanan dan curat rumah kosong kemungkinan akan meningkat.

"Almahdullilah selama bulan puasa tahun ini, kami dapat menekan angka kejahatan di jalanan secara signifikan kurang lebih 70 persen," katanya.

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar