Rabu, 13 Desember 2017

Apel Pasukan Ramadniyah 2017

Deteksi dini potensi kerawanan sangat diperlukan

Senin, 19 Juni 2017 20:59

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menegaskan bahwa sangat diperlukan upaya deteksi dini terhadap potensi kerawanan.

Karena itulah, menurut Tengku Erry, sangat penting menjaga stabilitas dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniyah 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6).

"Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum menghadapi tugas di lapangan," kata Tengku Erry seperti dilaporkan Reporter elshinta, Heru R. Kurnia. 

Pada kegiatan Apel Gelar Pasukan itu, Gubsu Tengku Erry juga menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Menurut Tengku Erry, tiga poin penting menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo yakni stabilitas harga pangan, kondusifitas kambtibmas, serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Untuk yang pertama kata Tengku Erry, bahwa dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri juga telah membentuk Satgas guna memantau dan memastikan stabilitas harga di masyarakat.

Termasuk juga penegakan hukum, di mana satgas dimaksud, bekerjasama dengan instansi terkait termasuk pemerintah provinsi melalui sejumlah SKPD terkait.

Kemudian, kata Tengku Erry, berikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan macet terutama pada puncak arus mudik dan balik.  

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar