Kamis, 24 Agustus 2017

HIMBARA santuni 1000 anak yatim

Senin, 19 Juni 2017 21:07

Foto: El Aris. Foto: El Aris.
Ayo berbagi!

Sekitar 1000 orang anak yatim dan piatu dari berbagai pondok pesantren di wilayah Malangraya dan Batu mendapat santunan dari Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

Dalam penyaluran santunan yang dikemas dalam berbagai kasih di bulan suci Ramadhan, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saiffullah Yusuf, Walikota Malang, M.Anton dan anggota DPR-RI komisi XII , Andreas Eddy Susetyo, Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Indra Krisna ; Kepala BI perwakilan malang. Dudi Herawadi.

Di Malang, Bank Mandiri bertindak sebagai tuan rumah dalam pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim.

Saiffullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur menyatakan bulan Ramadhan merupakan bulan baik dalam berbagai dengan anak yatim.

"Pemerintah Propensi Jawa Timur mengapresiasi pelaksanaan bulan berbagi yang diselenggarakan oleh Himbara, karena ini merupakan kinerja nyata dunia perbank-an di Jawa Timur yang menunjukkan angka positif, " jelas Gus Ipul seperti dilaporkan Kontributor elshinta, El Aris. 

Dan saat ini ada Rp. 500 triliun lebih uang yang masih beredar di masyarakat .

"Ini menjadi tantangan bagi bank-bank milik negara untuk menarik uang yang masih berada di masyarakat," ujarnya.

Kartika wiryoatmojo, Direktur Bank Mandiri menyatakan penyaluran santuan ini merupakan bagian dari penyalur santunan kepada 10.500 anak yatim yang berada di beberapa kota. Antara lain di Jakarta, Semarang, Malang, Makassar dan kawasan sekitarnya.

"Di samping memberikan santunan, Himbara juga memberikan santunan dari CSR berupa bantuan sarana dan prasarana pendidikan pada 4 panti asuhan masing-masing Rp 50 juta. " ungkapnya.

Dalam santunan berbagi kasih di bulan suci ini juga dimeriahkan dengan tausiyah dari Mas Ipung salah satu penceramah dan pendongeng anak-anak serta Indra Bekti dan Liony.  

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar