Kamis, 24 Agustus 2017

Pemkab Kudus kucurkan dana bantunan 16 milyar bagi guru swasta

Senin, 19 Juni 2017 21:47

Foto: Sutini. Foto: Sutini.
Ayo berbagi!

Jelang lebaran, ribuan guru swasta dan keagamaan di Kabupaten Kudus mendapatkan dana bantuan dari Pemkab Kudus. Kegiatan penyerahan dana bantuan kesejehteraan bagi guru dilakukan di Pendopo kabupaten Kudus, Senin (18/6). Bupati Kudus Musthofa mengatakan penyerahan bantuan kepada guru swasta dari tingkat PAUD hingga SMA. Guru lembaga keagamaan seperti TPQ, madin, dan diakonia dimaksudkan untuk memberikan kebahagian jelang lebaran.

"Supaya uang yang mereka terima dapat untuk membeli keperluan lebaran", ujar orang nomer satu di Kota Kretek tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan dana sebesar Rp. 16,31 milyar yang dianggarkan pada APBD tahun 2017. Dengan rincian Rp. 7,918 milyar untuk 5.279 orang guru swasta dan Rp. 8,396 milyar untuk 9.329 orang guru lembaga keagamaan.

Penyerahan dilakukan secara tunai yang dijamin oleh Bupati bahwa uang yang diterima para guru utuh tanpa potongan sepeserpun. Karena pihak bank dihadirkan untuk menyerahkan secara langsung bantuan kesejahteraan guru ini.

Sedangkan OPD terkait yakni Disdikpora hanya memverifikasi data saja.

"Saya tidak ingin menerima SMS atau WA yang berisi keluhan adanya potongan tentang bantuan guru ini," tegas Bupati seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini. 

Lebih lanjut bupati mengharapkan adanya bantuan kesejahteraan kepada para guru swasta tersebut menjadi pemicu semangat untuk mengabdi yang terbaik bagi anak-anak bangsa.

"Jangan dilihat dari nominalnya. Tetapi inilah wujud perhatian kami pada para guru swasta," jelasnya.

Menghadapi lebaran ini, bupati berpesan agar para guru tetap menjaga kekompakan dan persaudaraan. Demi kemajuan daerah dan bangsa.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar