Rabu, 13 Desember 2017

Menlu Tiongkok Bertemu dengan Menlu India

Senin, 19 Juni 2017 21:30

Ayo berbagi!

Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi kemarin (18/6) bertemu dengan Menteri Luar Negeri India Vijay Kumar Singh yang datang menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri Negara-negara BRICS di Beijing.

Wang Yi menyatakan, saat ini hubungan Tiongkok-India berkembang secara stabil dan sehat. Beberapa saat yang lalu, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri India Modi telah mengadakan pertemuan yang sukses dan telah memperdalam saling kepercayaan bidang politik kedua negara sekaligus menetapkan arah perkembangan hubungan kedua negara. Tiongkok bersedia berupaya bersama dengan India untuk melaksanakan kesepakatan penting yang telah dicapai kedua kepala negara, meningkatkan kerja sama saling menguntungkan di bidang politik, ekonomi dan perdagangan, sosial budaya , pertahanan serta bidang lainnya. Disamping itu juga mengendalikan dan mengatasi masalah sensitif serta perselisihan yang terjadi dalam hubungan kedua negara. Menlu Tiongkok juga menyatakan sambutan baik atas berpartisipasinya India dan Pakistan dalam Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO).

Pada kesempatan itu, Menlu India Singh menyatakan, India dan Tiongkok sama-sama tergolong negeri peradaban kuno. India sangat memandang penting hubungan dengan Tiongkok dan bersedia bersama-sama dengan Tiongkok untuk meningkatkan kerja sama pragmatis serta mengatasi perselisihan yang terdapat di antara kedua negara. Menlu India juga menyatakan kesediaan India berkoordinasi dengan Tiongkok untuk menyelenggarakan Pertemuan Menlu BRICS di Beijing kali ini dan melakukan persiapan KTT BRICS di Xiamen pada paruh kedua tahun ini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar