Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemudik keluhkan jalur Tol Fungsional Brebes Batang

Selasa, 20 Juni 2017 08:10

Tol fungsional Pemalang-Batang. Foto: Kumparan Tol fungsional Pemalang-Batang. Foto: Kumparan
Ayo berbagi!

Memasuki H-5 Lebaran 2017, situasi arus lalu lintas pemudik di jalur Tol Fungsional Brebes Batang di ruas Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (20/6) pagi ini terpantau lengang.

Pantauan Kontributor Elshinta, Eka Susanti, pagi ini di ruas Tol Bojong hingga ke pintu keluar Tol Bojong hanya beberapa kendaraan saja yang melintas, walaupun jalur tol fungsional ini sudah resmi dibuka oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono pada Senin (19/6) kemarin.

Sejumlah pemudik mengeluhkan kondisi debu yang ada disepanjang jalur tol fungsional. Kondisi jembatan dengan sudut kemiringan yang cenderung tinggi juga dinilai membahayakan dan rawan kecelakan.

Seperti disampaikan oleh salah seorang pemudik dari Cikarang, Aris saat ditemui beberapa waktu lalu di parking bay atau areal parkir di ruas Tol Bojong.

Dikatakannya, selain untuk menghindari kemacetan di jalur pantura, Aris juga merasa penasaran ingin mencoba Tol Fungsional Brebes Batang. Namun, setelah ia melintasi, ia menilai jalur tol fungsional ini masih kurang layak karena banyak lean concrete (LC) yang bergelombang dan mengelupas, sehingga menimbulkan debu.

Selain itu, minimnya rambu dan penerangan jalan membuatnya berfikir dua kali untuk melakukan perjalanan malam hari di jalur tol fungsional tersebut.

Walaupun demikian, menurut Aris, jalur tol fungsional tersebut bisa membantu kelancaran pemudik dan setidaknya dapat mengurangi kepadatan yang ada di jalur Pantura.

Sementara itu, petugas mengimbau kepada para pemudik yang hendak melintas di jalur tol fungsional ini agar menaati rambu-rambu lalu lintas, dan arahan petugas. Dimana untuk kecepatan kendaraan maksimal 40 km/jam, dan pada saat hendak melintasi jembatan sebaiknya kecepatan 20 km/jam.

Penulis: Angga Kusuma

Editor: Dewi Rusiana

Masih ada lagi informasi Mudik Lebaran 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar