Kamis, 19 Oktober 2017

Situs Palsu Makan Korban Ratusan Orang di Australia

Selasa, 20 Juni 2017 11:20

(Courtesy: AustraliaPlus) Polisi di Queenslang sedang mencari kedua orang ini karena diduga melakukan penipuan. (Courtesy: AustraliaPlus) Polisi di Queenslang sedang mencari kedua orang ini karena diduga melakukan penipuan.
Ayo berbagi!

Polisi di negara bagian Queensland sedang mencari seorang pria dan wanita setelah adanya 25 situs internet palsu yang menawarkan barang murah, dan menyebabkan sekitar 120 orang tertipu miliaran rupiah.

Polisi di Queensland mengatakan mereka sedang menyelidiki 126 laporan mengenai warga yang kehilangan uang sekitar $ 110 ribu (sekitar Rp 1,1 miliar) karena adanya situs yang menawarkan barang-barang murah seperti peralatan BBQ, AC, dan peralatan gym.

Situs palsu ini sekarang sudah ditutup oleh polisi, dan diantaranya adalah airconditionerexperts.com.au, appliancediscounters.com.au, appliancespecialists.com.au, barbecuesales.com.au, bbqmaster.com.au, bbqdeals.com.au, gymsource.com.au, expertfitness.com.au dan bbqmasters.com.au.

Para korban sebelumnya diminta untuk membayar tunai, untuk barang yang sampai sekarang tidak pernah dikirim.

Acting Detective Inspector Peter Robb dari Kepolisian Queensland mengatakan mereka sedang mengejar dua orang.

"Kami yakin bahwa seorang pria dan seorang wanita yang bisa membantu penyelidikan kami sekarang berada di ibukota Queensland Brisbane." katanya.

"Bila anda memiliki informasi mengenai kedua orang ini, silahkan hubungi Polisi, dan juga bila anda merasa telah menjadi korban penipuan online."

Peter Robb mengatakan polisi telah bekerja sama dengan badan internet untuk menutup berbagai situs tersebut, namun yakin bahwa masih ada yang lain, dan juga lebih banyak korban yang belum diketahui.

"Belanjalah di situs yang sudah anda kenal, dan gunakan sistem pembayaran yang memberikan perlindungan, dan anda harus melindungi diri untuk tidak menjadi korban penipuan semacam ini."

Diterjemahkan pukul 15:50 AEST 19/6/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar