Selasa, 21 November 2017

Indonesia, Malaysia, dan Filipina sepakat lokalisir ISIS

Kamis, 22 Juni 2017 13:03

Foto: elshinta.com/Dody Foto: elshinta.com/Dody
Ayo berbagi!

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu mengatakan telah bertemu Filipina dan Malaysia untuk melumpuhkan kekuatan Negara Islam Irak Suriah atau Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) di Marawi, Filipina.

Menteri Pertahanan ketiga negara itu, bertemu di Tarakan, Kalimantan Timur, pada 15 Juni 2017. Pertemuan membahas soal strategi melokalisir pergerakan ISIS agar tak menyebar ke mana-mana.

"ISIS sudah membentuk organisasi, seperti yang di Irak itu, negara-negara Islam Filipina, negara-negara Islam Malaysia. Mereka ada tujuan, rencana ke depan, tujuannya pasti teror. Itu akan dilokalisir lebih bagus daripada menyebar ke mana-mana, kita siap membantulah," ucap Menhan di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (22/6).

Mengenai strategi yang akan digunakan untuk menyerang Marawi, tergantung dari Pemerintah Filipina. "Karena bulan lalu bertemu dengan Kemenhan Filipina dan presiden, ketemu bertiga ya dia dukung penuh itu. Tapi, kan kongres atas nama rakyat banyak aturan," jelasnya.

Kemhan akan melibatkan BNPT dan Polri untuk melokalisir ISIS di Marawi.

"Jadi pasti nanti kalau ada perkembangan yang memerlukan kebersamaan semua pasti saya undang semua, polisi, BNPT, mari sama-sama kita mengatasinya sesuai bidang-bidangnya masing-masing," ungkapnya. (dody/Der) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar