Jumat, 24 November 2017

Pemilik uang palsu diringkus polisi

Kamis, 06 Juli 2017 21:15

Foto: M. Salim. Foto: M. Salim.
Ayo berbagi!

Personel Polsek Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus pemilik uang palsu, berikut menyita barang buktinya dari salah satu warung di Dusun XII Bukit Pelita Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (5/7) pukul 19.30 WIB

Saat ini tersangka Sun (29) warga Jalan Binjai KM 13,5 Desa Mulio Rejo Gang Setia Ujung Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Besitang.

Dari lokasi, petugas juga menyita barang bukti 10 lembar pecahan Rp100 ribu, satu lembar pecahan Rp50 ribu. Bahkan saat hendak ditangkap tersangka sempat membuang uang tersebut.

Peristiwa itu berawal petugas Aiptu R. Nainggolan mendapat informasi dari masyarakat bawasannya ada salah seorang warga bukan warga setempat sedang membeli minyak bensin di salah satu warung di Dusun XII Bukit Pelita Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang.

Karena curiga, petugas mendatangi tempat kejadian perkara dan kemudian menanyakan dan memeriksa uang yang hendak dibayarkan kepada penjualnya. Setelah diperiksa ternyata benar uang tersebut merupakan uang palsu.

Kemudian, saat petugas menanyakan dimana uang lainnya, tersangka mengakui telah membuangnya di belakang rumah kedai tersebut. Malam itu juga tersangka bersama dengan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Besitang guna diperoses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin ketika dikonfirmasi wartawan, termasuk Kontributor elshinta, M. Salim membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui kasusnya masih dalam penyelidikan pihaknya. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar