Kamis, 23 November 2017

Tiongkok: Penarikan Mundur Tentara India Adalah Dasar Dialog

Selasa, 11 Juli 2017 23:30

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang dalam konferensi pers kemarin (10/7) di Beijing menyatakan, pihak Tiongkok sekali lagi menuntut pihak India untuk menarik mundur pasukan perbatasannya ke daerah perbatasan sebelah pihak India, ini merupakan prasyarat dan dasar untuk berkontak dan berdialog. Pihak Tiongkok mengharapkan pihak India untuk mengambil tindakan nyata.

Baru-baru ini, pasukan perbatasan India diberitakan telah memasuki wilayah Tiongkok dan memasang tenda, siap berkonfrontasi dengan pasukan pihak Tiongkok dalam waktu panjang.

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apakah berita itu benar atau tidak. Kalau benar, maka hal tersebut membuktikan bahwa tindakan pihak India yang melintasi garis perbatasan adalah tindakan yang diorganisir dan direncanakan, dengan maksud merusak status quo ruas Sikkim di daerah perbatasan Tiongkok dan India. Pihak India siap melancarkan perang tahan lama di daerah perbatasan, maka dalam keadaan tersebut tidak mungkin tersedia cara penyelesaian melalui jalur diplomatik. Kini, pihak India telah melanggar patokan pokok hubungan internasional, merusak perdamaian dan stabilisasi di daerah perbatasan antara kedua negara, pihak Tiongkok menuntut pihak India untuk segera menarik mundur tentaranya ke daerah perbatasan sebelah pihak India.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar