Kamis, 21 September 2017

Tiongkok Perluas Layanan Kesehatan Masyarakat

Rabu, 12 Juli 2017 22:00

Ayo berbagi!

Dalam beberapa tahun terakhir, Tiongkok terus berupaya meningkatkan kesetaraan dalam pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat. Sistem pengobatan dan kesehatan pokok telah diberlakukan sebagai layanan publik. Saat ini Tiongkok telah menyediakan sebanyak 12 program layanan kesehatan masyarakat, yang antara lain mencakup pemberian vaksin dan layanan kesehatan lansia.

Pemberian layanan kesehatan secara gratis dan sukarela kepada masyarakat baik di kota maupun di pedesaan adalah sistem pokok yang diberlakukan Tiongkok di bidang kesehatan masyarakat dalam jangka panjang. Menurut keterangan pejabat Komisi Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional, sejak diresmikannya pada 2009, layanan pokok untuk kesehatan masyarakat telah memberikan manfaat kepada masyarakat luas dan program layanannya juga semakin diperluas dalam tahun-tahun terakhir ini.

Subsidi per kapita untuk layanan kesehatan masyarakat tahun ini adalah sebesar 50 yuan. Jumlah itu termasuk cukup banyak mengingat populasi Tiongkok yang saat ini sudah melampaui 1,3 miliar jiwa. Menurut keterangan, pemerintah telah meningkatkan dukungan dana terhadap layanan kesehatan masyarakat dari tahun ke tahun. Pengawasan dan pengelolaan terhadap alokasi dana juga telah ditingkatkan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar