Sabtu, 23 September 2017

Presiden anugerahkan Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Sumut

Kamis, 13 Juli 2017 15:05

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Tanda kehormatan itu diberikan Presiden Joko Widodo pada puncak Hari Koperasi Nasional yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7).

Penghargaan itu diberikan Presiden Joko Widodo atas jasa-jasa Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi terhadap pembangunan bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Dalam lampiran penghargaan yang diserahkan presiden, tertulis bahwa Gubernur Sumut dinilai berhasil membangun perekonomian masyarakat diantaranya melalui kebijakan peningkatan alokasi anggaran, pembentukan lembaga Koperasi dan UKM dengan tipe A.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya dari pemerintah.

"Ini menjadi penyemangat sekaligus cambuk bagi kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara," kata Tengku Erry seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Kamis (13/7).

Tengku Erry menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersama-sama berjuang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menjadikan Sumut lebih paten.

Salah satu bentuk komitmen Pemprov Sumut terhadap pengembangan Koperasi dan UKM, ungkap Tengku Erry, adalah dengan meningkatnya terus secara signifikan alokasi angaran pada Dinas Koperasi dan UKM.

Tercatat pada tahun 2013, sebut Tengku Erry, APBD Dinas Koperasi dan UKM hanya Rp5 miliar, meningkat menjadi Rp15 Miliar pada tahun 2014 dan selanjutnya naik menjadi Rp30 miliar pada tahun 2015 dan menjadi Rp50 miliar pada tahun 2017.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Ilyas S Sitorus menjelaskan, salah satu yang menjadi kriteria bagi gubernur penerima anugerah Satya Lencana adalah minimal dua kali laporan keuangan daerah yang dipimpinnya mendapatkan opini WTP oleh BPK.

"Alhamdulillah Pemprov Sumut sudah tiga kalih meraih opini WTP," kata Ilyas Sitorus. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar