Minggu, 24 September 2017

Liverpool tak mau ikut gila-gilaan belanja pemain

Kamis, 13 Juli 2017 19:26

Pelatih Liverpool Juergen Klopp Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Ayo berbagi!

Liverpool tidak akan terpengaruh oleh para pesaingnya di Liga Utama Inggris dalam membeli pemain secara gila-gilaan dengan tetap berpegang pada rencananya sendiri dalam rekrutmen pemain, kata manajer Juergen Klopp seperti dikutip Reuters.

Sejauh ini tim asuhan Klopp sudah mengontrak pemain sayap Mohamed Salah dan striker Timnas Inggris U-20 Dominic Solanke, namun belanja pemain mereka menghadapi tantangan dari pesaing sekota Everton yang sudah mengeluarkan 100 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Manchester United dan City, juga Arsenal, juga mengalokasikan anggaran belanja besar-besaran, namun Klopp mendesak tim asuhannya untuk tidak terjebak oleh yang apa dilakukan lawan-lawannya.

"Kami tak boleh membeli pemain karena tim lain membeli pemain," kata Klopp setelah timnya menang 4-0 atas Tranmere Rovers dalam laga persahabatan pramusim, kemarin. "Kami berbisnis sebaik yang bisa kami  lakukan dan kami sudah diyakinkan oleh cara kami bekerja."

Salah yang merupakan pemain Timnas Mesir mesti menuntaskan izin tinggal sebelum dibolehkan bermain, namun Solanke sudah melakukan debutnya dalam laga persahabatan itu. Klopp memuji habis pemain yang membawa Inggris juara Piala Dunia U-20 itu.

"Dia sungguh anak yang sangat terampil. Tentu saja dia harus meningkat tapi banyak hal yang sudah berjalan baik sekali: sentuhan pertama, pergerakannya," kata Klopp.

Liverpool akan menghadapi klub divisi tiga Wigan Athletic pada laga persahabatan berikutnya esok Jumat sebelum ke Hong Kong guna menghadapi Crystal Palace dalam Premier League Asia Trophy pada 19 Juli. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar