Jumat, 21 Juli 2017

SBSI dukung Presiden Joko Widodo terbitkan Perppu Nomor 2/2017

Kamis, 13 Juli 2017 20:43

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sumatera Utara mendukung langkah yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan Perppu Nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Apa yang dilakukan oleh SBSI Sumatera Utara ini, tegas Ketua SBSI Sumut, Nicolas Sutrisman, sesuai dengan arahan dan pernyataan sikap DPP SBSI yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP SBSI Muchtar Pakpahan.

Disebutkan Nicolas bahwa Ketua Umum DPP SBSI Muchtar Pakpahan telah menyampaikan pernyataan sikap DPP SBSI terkait dengan telah dikeluarkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"SBSI mendukung penuh langkah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu Nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan," kata Nicolas Sutrisman kepada Reporter elshinta, Heru Rahmad Kurnia di Medan, Kamis (13/7).

Selanjutnya, ungkap Nicolas, SBSI akan mendorong supaya Perppu Nomor 2/2017 itu segera ditindaklanjuti oleh kepolisian, kejaksaan dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

Selain itu, kata Nicolas, SBSI juga mengharapkan agar lembaga-lembaga negara lainnya, partai-partai politik dan organisasi-organisasi kemasyarakatan turut mendukung pelaksanaan Perppu Nomor 2/2017.

"SBSI menyerukan kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk menarik dan memusnahkan buku-buku pelajaran sekolah yang mengandung ajaran anti Pancasila," kata Nicolas.  

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar