Selasa, 26 September 2017

Nasdem dirikan pusat pendidikan pembentuk karakter dan disiplin

Kamis, 13 Juli 2017 20:11

Foto : Istimewa. Foto : Istimewa.
Ayo berbagi!

Partai Nasdem mendirikan Pusat Pendidikan yang bertujuan membentuk karakter dan disiplin peserta didiknya.

Peserta didik ditempa dengan kurikulum yang berbasis pendidikan bela negara dalam institusi yang diberi nama Akademi Bela Negara (ABN). 

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan, program yang digagas partainya itu merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi, peran, hak dan kewajiban partai Nasdem sebagai parpol dengan istilah yang disebut civic nation.

"Nah Partai Nasdem melaksanakan kewajiban itu, bukan hanya mengambil hak, tapi juga memenuhi kewajiban. Kewajiban untuk mengedepankan fungsi edukasi, pelatihan, upaya pendidikan terhadap warga bangsa indonesia," kata Surya Paloh saat meninjau kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Kamis (13/7) di Jakarta.

Surya mengatakan, pada tahap awal ini, ABN memprioritaskan kader Partai Nasdem menjadi peserta didik. Surya berharap para kadernya itu bisa mendapat manfaat positif berupa wawasan dan ilmu pengetahuan yang bisa mereka tularkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Akademi ini bertujuan membentuk karakter dan disiplin yg lebih kuat, melahirkan etos yg lebih solid. Semuanya bermuara agar mereka tidak hanya bisa menjadi kader terbaik partai, tapi juga kader terbaik bangsa. Itu harapan kita," tandas Surya.

Surya menambahkan ABN sudah menyiapkan kurikulum dan mata pelajaran yang menekankan pada tujuan pendiriannya. Setiap gelombang, ABN menjaring sebanyak 500 peserta didik.

Gubernur Akademi Bela Negara, IGK Manila, menerangkan, ABN lahir untuk merespon perkembangan setuasi nasional kehidupan kebangsaan Indonesia. Terutama terkait semangat nasionalisme dan patriotisme.

Direncanakan pusat pendidikan pembentukan karakter dan disiplin bentukan Partai Nasdem ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokow) pada Jumat (14/7) besok. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar