Minggu, 24 September 2017

Kemenlu Tiongkok: Ada Perbedaan Penting antara Kegiatan Lintas Perbatasan Ilegal India Kali Ini Dengan Friksi yang Terdahulu

Kamis, 13 Juli 2017 22:00

Ayo berbagi!
India secara illegal melintasi perbatasan Sikkim yang diakui kedua negara dan telah memasuki wilayah Tiongkok, hal ini memiliki perbedaan penting dengan friksi terdahulu antara pasukan kedua negara di perbatasan yang saat itu masih belum dipastikan. Demikian dikatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang kemarin(12/7) di Beijing.

Geng Shuang menyatakan, asal usul perbatasan Sikkim mempunyai latar belakang special. Sikkim merupakan satu-satunya perbatasan yang telah diakui oleh Tiongkok dan India, sama sekali berbeda dengan perbatasan di bagian timur, tengah dan barat yang belum secara resmi digariskan. Konferensi Tiongkok-Inggris Perjanjian Tibet-India tahun 1890 secara resmi menggariskan perbatasan ini, Tiongkok dan India mengakui berlakunya perjanjian ini. Baik bagi Tiongkok maupun bagi India, perjanjian ini mempunyai ikatan hukum. Disini, Tiongkok sekali lagi menuntut tanpa syarat pada India untuk segera menarik pasukan ke sebelah perbatasan India, dan segera menyelesaikan masalah kali ini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar