Sabtu, 18 November 2017

Pulau Nain-Manado Tua segera nikmati listrik

Jumat, 14 Juli 2017 08:37

Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Pulau Nain dan Manado Tua Provinsi Sulawesi Utara segera menikmati layanan listrik selama 24 jam atau malam-siang.

"Komitmen PLN dalam melistriki pulau-pulau di Nusantara guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung sektor pariwisata di Sulawesi Utara terus diwujudkan," kata Manajer PLN Rayon Paniki, Stenly Mangerongkonda di Manado, Jumat (14/7).

Dia mengatakan salah satunya adalah dengan segera dioperasikannya layanan listrik 24 jam bagi Pulau Nain dan Manado Tua oleh PLN Wilayah Suluttenggo Area Manado.

Proyek ini ditargetkan akan terlaksana pertengahan Agustus tahun ini sehingga masyarakat di kedua pulau tersebut dapat terlayani secara lebih optimal serta mendukung industri pariwisata mengingat dua Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Sulut.

"Layanan listrik di Nain saat ini hanya dapat dinikmati selama 6 jam sementara Manado Tua selama 12 jam, sehingga hadirnya layanan listrik selama 24 jam akan dapat membantu aktivitas masyarakat disana," ujarnya.

Stenly mendorong agar warga masyarakat dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya dengan beralih ke listrik pintar (listrik prabayar).

Saat ini Pulau Nain memiliki 591 pelanggan dimana sebanyak 396 diantaranya masih menggunakan listrik pascabayar.

Hal yang sama juga terjadi di Manado Tua dimana 505 dari 517 pelanggan belum menikmati listrik pintar.

"Kami harapkan agar akhir Juli nanti masyarakat dapat beralih ke listrik pintar karena lebih memudahkan karena Bapak/Ibu (pelangggan PLN) dapat mengatur konsumsi listriknya" ujar Stenly.

Ia juga menambahkan apabila masyarakat telah 100 persen menggunakan listrik pintar maka pembangunan layanan kelistrikan 24 jam dapat lebih cepat direalisasikan.

Rencana ini pun memperoleh dukungan dari pemerintah setempat mulai dari kepala desa, hukum tua, lurah hingga camat agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam langkah PLN yang positif ini dengan melunasi tunggakan dan beralih ke listrik pintar.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya PLN sudah memperhatikan listrik bagi masyarakat Nain semoga dengan hadirnya listrik 24 jam nanti kehidupan masyarakat makin lebih baik dan banyak wisatawan yang berkunjung kemari" ujar Kasran Kaidupan, Kepala Desa Nain. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar