Minggu, 19 November 2017

Polres Sukoharjo maksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas

Jumat, 14 Juli 2017 16:36

Ilustrasi. Foto: Ist Ilustrasi. Foto: Ist
Ayo berbagi!

Anggota Bhabinkamtibmas menjadi andalan Polres Sukoharjo untuk mendeteksi dini segala persoalan di masyarakat. Mereka juga diminta memberikan pembinaan terhadap masyarakat terkait hukum dan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang kondusif.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi kepada Kontributor Elshinta, Deni Suryanti, Jumat (14/7) mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo. Pihaknya kini tengah mempersiapkan beberapa program dengan melibatkan potensi-potensi daerah seperti perusahaan-perusahaan untuk menyisihkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu masyarakat desa di berbagai bidang.

”Ada baiknya perusahaan-perusahaan untuk menyisihkan kegiatan CSR mereka untuk membantu masyarakat desa,” ujar Iwan.

Sebagai contoh, di bidang pendidikan dari CSR yang ada bisa membantu tambahan sarana prasarana sekolah. Selain itu, program tersebut bisa juga digunakan untuk membangun sekolah yang kondisinya rusak. Intinya, Polres ikut membantu peduli terhadap pendidikan di Sukoharjo.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga akan mendorong kerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk menyerap tenaga kerja dari lokal. Targetnya adalah masyarakat usia produktif yang belum mempunyai pekerjaan.

Sementara itu, di bidang kesehatan ditekankan agar para Bhabinkamtibmas bisa mendampingi penyuluh-penyuluh saat memberikan pembinaan kepada masyarakat. Yakni dengan menyinkronkan program pemerintah seperti program keluarga berencana. 

”Bhabinkamtibmas harus berada di tengah-tengah masyarakat binaannya karena tugas mereka harus melekat di sekitar masyarakat binaannya,” katanya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar