Jumat, 22 September 2017

Gubernur Sumut terima penghargaan HANI 2017

Jumat, 14 Juli 2017 18:16

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Dinilai berperanserta dalam pembentukan Satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mendapat penghargaan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017.

Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Jumat (14/7) melaporkan, penghargaan tersebut diberikan oleh Menkopolhukam Wiranto didampingi Kepala BNN Budi Waseso di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada acara memperingati HANI 2017 yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (13/7) lalu.

Sejatinya penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, namun karena presiden berhalangan hadir, penghargaan diberikan oleh Menkopolhukam Wiranto didampingi Kepala BNN Budi Waseso.

Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Sumut ini karena Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dinilai telah berperanserta dalam pembentukan Satgas P4GN melalui Peraturan Gubernur Nomor 30 Tahun 2016 dan pembentukan tim penyusun naskah akademis rancangan peraturan daerah terkait program P4GN.

Selain itu, Pemprov Sumut dibawah kepemimpinan Tengku Erry telah membuat MOU dengan Kapoldasu, Pangdam I/BB yang melibatkan pengusaha dalam rangka merubah daerah rawan kejahatan narkoba di wilayah pesisir pantai menjadi wilayah bersih dan aman dari kejahatan narkoba.

Salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan masyarakat yang positif dengan dibantu melalui dana sejumlah perusahan-perusahan di Sumut melalui dana CSR.

Pemprov Sumut juga dinilai aktif menggelar bimbingan teknis (Bintek) maupun sosialisasi terkait bahaya narkoba pada tahun 2017 yang dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Sumut. 

Tengku Erry menyampaikan bahwa dewasa ini persoalan narkoba di Indonesia cukup memprihatinkan.

Oleh karenanya, kata Tengku Erry, diperlukan satu gerakan nyata untuk membentengi masyarakat, khususnya para generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.

"Perlu adanya peran serta dan sinergisitas antara masyarakat, pemerintah maupun aparat penegak hukum untuk menutup ruang gerak peredaran narkoba. Karena jika dibiarkan, narkoba tentu akan merusak generasi bangsa kita. Tentu ini menjadi tugas kita bersama," kata Tengku Erry.

Selain Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, turut menerima penghargaan diantaranya Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar