Kamis, 27 Juli 2017

HUT ke-71

Pancasila jadi landasan pembangunan Sukoharjo

Jumat, 14 Juli 2017 18:45

Foto: Deni Suryanti Foto: Deni Suryanti
Ayo berbagi!

Kabupaten Sukoharjo menegaskan kembali pentingnya pembangunan berlandaskan Pancasila. Pada usianya ke-71 tahun, peningkatan pembangunan di Sukoharjo ditujukan untuk pemerataan kemakmuran. Dimana masyarakat juga dilibatkan dalam proses pembangunan tersebut.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya kepada Kontributor Elshinta, Deni Suryanti, Jumat (14/7) mengatakan, implementasi Pancasila dalam pembangunan yakni dengan menerapkan nilai kegotong-royongan. Program program pemerintah yang selama ini dilaksanakan harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Sebab, tidak mungkin Pemkab berjalan sendiri dalam melaksanakan sendiri program kerja yang telah disusun. 

“Warga dan pemerintah daerah harus bersama-sama dalam mewujudkan kemakmuran yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ucap Bupati.

Fasilitas umum sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan menjadi sasaran pembangunan. Selain itu, sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan dan perbaikan lingkungan juga menjadi fokus pembangunan pemerintah daerah. Pembangunan wajah kota di Jalan Jendral Sudirman semakin menandaskan kemajuan Sukoharjo sebagai daerah yang terus berkembang. 

“Apa-apa yang diraih Sukoharjo saat ini merupakan keberhasilan bersama antara Pemkab dengan warganya,” imbuhnya.

Sukoharjo berkembang pesat dalam lima tahun terakhir, pembangunan infrastuktur digenjot secara merata keseluruh wilayah. Upaya tersebut juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah baik tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Pusat. 

Terbukti dengan diterimanya sejumlah penghargaan antara lain: Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Tahun Anggaran 2015 yang diberikan oleh BPK tahun 2016. Penghargaan Satyalancana Pembangunan tahun 2016. Adipura Kirana tahun 2016. Penghargaan Dana Rakca atas Prestasi Pengelolaan dan Pelaporan tepat waktu berupa dana insentif daerah tahun 2016. Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Dan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Tahun Anggaran 2016 yang diberikan oleh BPK pada 2017.

Kabupaten Sukoharjo lahir atau berdiri pada 15 Juli 1946, ditandai dengan terbitnya Penetapan Pemerintah (PP) nomor 16/ SD/ 1946. Dan perkamen petikan PP inilah yang dikirab Pemkab setiap peringatan hari lahir.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar