Sabtu, 18 November 2017

Satgas Yonif Mekanis 512/QY cek kesehatan dan baksos pengobatan

Jumat, 14 Juli 2017 21:35

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

Pos Yuruf Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang berjumlah lima orang dipimpin oleh Bintara kesehatan Sertu Saifudin melaksanakan patroli pengecekan kesehatan dan memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sakit di Kampung Yuruf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan personel pos Yuruf yang dipimpin Sertu Saifudin ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat dan Bapak Hengky Asin selaku sekertaris desa yang di temui pada saat patroli di Kampung Yuruf, mereka sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh personel dari pos Yuruf Satgas Yonif Mekanis 512/QY, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Jumat 914/7).

Kurangnya kepedulian masyarakat di Kampung Yuruf terhadap kesehatan diri sendiri memang dirasakan oleh Sekretaris Desa, Hengky di Kampung Yuruf, terlebih lagi pengecekan ataupun pemberian pengobatan yang dilaksanakan oleh pihak kesehatan setempat sangat terbatas, ini dikarenakan jumlah tenaga kesehatan yang ada sangat terbatas di wilayah kampung tersebut.

Sertu Saifudin juga memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat bagi masyarakat di Kampung yuruf, pos Yuruf juga memberikan pengobatan di dalam pos apabila ada masyarakat sekitar yang datang ke pos untuk berobat, mengingat terbatasnya tenaga kesehatan yang ada di Kampung Yuruf.

“Kami selalu mengarahkan untuk datang ke pos apabila ada warga yang sakit, karena jaraknya dekat, keberadaan pos TNI sangat membantu di kampung kami (Kp. Yuruf), Danpos juga berpesan agar membawa ke pos kalau ada warga yang sakit,” ujar Bapak Hengky.

Kegiatan patroli dan pengecekan kesehatan serta pengobatan ini akan dilaksanakan terus-menerus oleh personel pos Yuruf, guna menciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah Kampung Yuruf. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar