Senin, 20 November 2017

Tiongkok Akan Terus Tangani Masalah terkait LTS dengan Filipina melalui Dialog

Jumat, 14 Juli 2017 22:00

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang dalam jumpa pers di Beijing kemarin menyatakan, Tiongkok bersedia untuk terus mengadakan dialog dengan Filipina untuk menangani masalah-masalah terkait Laut Tiongkok Selatan (LTS).

Departemen Luar Negeri Filipina pada hari Rabu (12/7) mengeluarkan pernyataan peringatan satu tahun diumumkannya putusan oleh pengadilan arbitrase internasional terkait persengketaan Filipina dan Tiongkok di LTS. Geng Shuang mengatakan, Tiongkok menyatakan sambutan atas pernyataan Filipina yang mendukung penyelesaian persengketaan wilayah yang berlandaskan pada semangat rukun tetangga dan persahabatan.

Geng Shuang menyatakan, Tiongkok dengan tegas membela kedaulatan dan kepentingan maritimnya di kawasan LTS. Sementara itu, Tiongkok selalu berupaya menyelesaikan persengketaan terkait secara damai melalui perundingan dan konsultasi dengan negara-negara yang terlibat langsung, termasuk Filipina. Tiongkok juga berupaya memelihara perdamaian dan kestabilan kawasan LTS bersama dengan negara-negara ASEAN. Tiongkok akan terus mengadakan dialog dan konsultasi dengan Filipina untuk menangani masalah-masalah terkait LTS, dan berusaha menciptakan suasana kondusif yang menguntungkan bagi perkembangan hubungan serta kerja sama Tiongkok-Filipina.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar