Jumat, 21 Juli 2017

14 tewas akibat banjir di Vietnam Utara

Sabtu, 15 Juli 2017 05:52

Foto: Ilustrasi elshinta.com Foto: Ilustrasi elshinta.com
Ayo berbagi!

Sedikitnya 14 orang, termasuk keluarga beranggota empat orang, meninggal dunia dalam banjir akibat hujan deras yang terus-menerus di Vietnam utara dalam sepekan terakhir, dan lebih banyak hujan diperkirakan, kata sebuah badan pemerintah pada Jumat (14/7).

Satu orang hilang di provinsi Thailand Nguyen, sementara hampir 500 rumah dan lebih dari 1.400 hektar tanaman padi hancur di sembilan provinsi, kata Panitia Pengarah Pencegahan dan Pengendalian Bencana Alam dalam sebuah laporan yang dilansir Reuters.

Tanah longsor dan hancurnya jembatan dan sistem pembuangan limbah membawa total perkiraan kerusakan pada properti dan infrastruktur menjadi lebih dari 40 miliar dong atau 1,76 juta dolar, kata komite tersebut.

Televisi Vietnam yang dikelola negara (VTV) melaporkan bahwa sebuah keluarga beranggota empat orang tewas saat mobil mereka hanyut oleh arus kuat saat mereka mencoba menyeberangi jembatan di provinsi Thailand Nguyen.

Tanah longsor juga mengubur sebuah kafe internet, menewaskan dua anak, dan mengganggu lalu lintas di provinsi Ha Giang, VTV melaporkan. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar