Kamis, 27 Juli 2017

Akhir Pekan Tiba! Lakukan Ini Agar Kencan Jadi Lebih Hemat

Sabtu, 15 Juli 2017 12:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/akhir-pekan-tiba-lakukan-ini-agar-kencan-jadi-lebih-hemat courtesy https://www.cermati.com/artikel/akhir-pekan-tiba-lakukan-ini-agar-kencan-jadi-lebih-hemat
Ayo berbagi!

Berkencan di akhir minggu tentunya sudah menjadi kegiatan rutin yang wajib dilakukan bagi yang sudah berpasangan. Entah itu nonton film, makan, belanja, atau sekedar nongkrong di kafe. Namun kebiasaan-kebiasaan ini sudah sangat umum, apalagi bagi yang sudah berhubungan cukup lama tentunya akan merasa bosan dengan hal-hal tersebut.

Belum lagi dengan budget yang terus menerus dikeluarkan setiap Minggu nya tentunya bisa menjadi pemborosan tersendiri.

Sebenarnya masih banyak kegiatan kencan lainnya yang asyik dan menyenangkan, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak setiap Minggunya. Anda bisa menggunakan ide-ide kencan hemat di bawah ini untuk dilakukan di akhir pekan bersama pasangan.

Baca Juga : Valentine Tiba! Ini Pilihan Hadiah Romantis untuk Si Dia

1. Menghabiskan Waktu Seharian di Rumah

menghabiskan waktu seharian
Menghabiskan Waktu Seharian di Rumah via shutterstock.com

Siapa bilang berkencan di rumah tak menyenangkan? Salah besar. Coba ide kencan yang satu ini. Berkencan di rumah akan membuat Anda dan pasangan memiliki lebih banyak waktu privasi bersama, bahkan banyak hal-hal penting yang bisa Anda diskusikan bersama pasangan Anda misalnya saja membicarakan masa depan bersama.

Bisa juga dengan membuat rencana yang menyenangkan tentang bagaimana akan menghabiskan waktu di rumah seperti movie marathon atau main game bersama seharian.

2. Makan Malam Bersama di Rumah

makan malam
Makan Malam Bersama di Rumah via shutterstock.com

Untuk bisa menambah kemesraan dalam hubungan Anda bisa menghabiskan waktu dengan makan malam bersama, agar lebih romantis coba berbelanja dan memasak bahan makanan untuk makan malam bersama dengan pasangan. Tentu rasanya akan berbeda bila memakan masakan sendiri bukan?

3. Olahraga Bersama

olahraga bersama
Olahraga Bersama via shutterstock.com

Tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama dengan cara yang lebih sehat, seperti berolahraga bersama. Tidak perlu ke tempat olahraga seperti tempat fitnes atau gym centre. Anda dan pasangan tetap bisa menikmati waktu bersama dengan olahraga ringan seperti lari pagi dan berjalan-jalan sore bersama atau melakukan olahraga dirumah bersama seperti senam atau yoga bersama.

Baca Juga : 15 Strategi Mengatur Keuangan dengan Pasangan

4. Melakukan Hobi Anda atau Pasangan Bersama

melakukan hobi bersama
Melakukan Hobi Bersama via shutterstock.com

Anda juga bisa menghabiskan waktu pekan anda dengan terlibat di dalam hobi pasangan anda. Jika biasanya anda tidak terlalu menyukai hobi pasangan anda, maka tak ada salahnya kali ini anda mencobanya. Dengan mau mengikuti keinginan atau hobi pasangan, Anda bisa lebih memahami pasangan dan tentunya meningkatkan keharmonisan dalam hubungan Anda.

5. Mendekorasi Rumah

mendekorasi rumah
Mendekorasi Rumah via shutterstock.com

Untuk pasangan yang sudah menikah, tidak ada salahnya meluangkan waktu bersama di akhir pekan dengan mendekorasi rumah. Anda dan pasangan mungkin merasa bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. Alasan ini bisa anda gunakan untuk mendekorasi hunian anda dengan hal-hal yang menarik dan baru.

Anda bisa lakukan pengecatan ulang, memindahkan perabotan-perabotan, ataupun menghias dengan pajangan yang anda buat sendiri. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat hunian anda terasa nyaman dan indah. Namun jangan lupa pula untuk membersihkan terlebih dahulu rumah bersama.

Diskusikan Bersama Pasangan Anda

Banyak ide-ide kencan menarik yang tidak menghabiskan banyak biaya. Anda bisa mencoba mendiskusikan bersama pasangan, kegiatan-kegiatan apa yang sama sama disenangi bersama namun tak membuat kantong anda menjadi kering. Bisa juga melakukan hal-hal baru yang belum pernah dilakukan bersama pasangan untuk menambah momen-momen bersama setiap harinya.

Baca Juga : Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar