Sabtu, 23 September 2017

Ade dan Karina terpilih sebagai Abnon Jakarta 2017

Sabtu, 15 Juli 2017 10:46

Foto sumber Berita Jakarta Foto sumber Berita Jakarta
Ayo berbagi!

Ade Ghanda Kurnia Tandra dan Karina Syahna tampil sebagai pemenang pemilihan Abang-None Jakarta 2017.

Keduanya berhasil menyisihkan 34 peserta lain dalam malam final yang digelar di Grand Ballroom Hotel Pulman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (14/7) malam, seperti dikutip Beritajakarta.

Selain mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, abang perwakilan dari Jakarta Utara serta none perwakilan dari Jakarta Selatan tersebut, juga mendapat hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp100 juta dari Bank DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pemilihan tidak hanya berdasar nilai kecantikan dan ketampanan. Pemilihan abang-none juga berdasarkan kecerdasan, bakat dan pemahaman budaya.

"Mereka akan mewakili seluruh warga Jakarta menjadi duta melestarikan budaya betawi, mempromosikan seluruh potensi, termasuk program pemerintah," katanya.

Tidak hanya itu, Djarot juga berharap pada para pemenang untuk merajut keberagaman. Sehingga mereka turut berperan aktif dalam menjaga persatuan bangsa.

"Abnon harus menjadi duta yang mengharumkan nama Jakarta tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Makanya setiap tahun kualifikasi mereka terus meningkat," ucapnya.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiarti menjelaskan, proses seleksi menuju malam final dimulai dari tahap pendaftatan yang digelar di masing-masing wilayah mulai 1 Februari hingga 10 Maret. Selanjutnya, mereka mengikuti seleksi di tingkat wilayah mulai dari 11 Maret hingga 3 Mei.

"Total pendaftar mencapai 1.566 orang. Dari jumlah itu kita saring menjadi 18 pasang dan berlaga di malam final ini," tandasnya.

Sementara pemenang Wakil I abang-none Jakarta 2017 diraih Thohir Husin Bagil dan Silvya Desianty, serta Wakil II diraih Ibnu Azhar dan Stephanie Cecilia Munthe.

Untuk pemenang Harapan I, diraih oleh Ahmad Dekatama Putra Zaman dan Annisa Prameswari, Harapan II Ahmad Alhamid dan Karina Dhara Anandia, Harapan III Christian Adi Jaya dan Sabrina Ayu.

Sedangkan pemenang Favorit Bayu Malindo Putra dan Rifqa Amalsyita.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar