Senin, 20 November 2017

Wapres resmikan 11 gedung baru UNP

Sabtu, 15 Juli 2017 15:12

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan 11 gedung baru Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat (Sumbar) dalam kunjungan kerja ke daerah itu, Sabtu (15/7).

11 Gedung baru tersebut diantaranya adalah Rektorat, Auditorium, Bisnis Center, Laboratorium terpadu dan gedung lainnya.

"Universitas harus mampu memberikan suasana yang futuristik, jangan kembali ke masa lalu, sehingga mahasiswa dapat mengamalkan ilmunya di masa yang akan datang," ujar Wapres dalam sambutannya di Universitas Negeri Padang.

Ia mengatakan peran perguruan tinggi untuk memberikan ilmu dan semangat kepada peserta didik karena kedua hal itu sangat berkaitan erat sehingga diharapkan perguruan tinggi dapat mendukung hal-hal tersebut.

Perguruan tinggi, ujarnya, merupakan sumber ilmu sehingga diharapkan tetaplah dengan tujuan fokus dalam memajukan pendidikan tersebut.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan tiba dari Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU di Bandara Internasional Minangkabau Padang pada pukul 08.45 WIB.

Sejumlah menteri yang mendampingi Wapres adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Sementara Rektor UNP Ganefri mengatakan UNP memiliki 11 fakultas dan 96 program studi. Pembangunan sarana dan prasarana UNP tidak hanya sebatas dengan pembangunan fisik tetapi juga mengandung komponen lainnya.

Yang terdiri dari pengembangan dan pembenahan kurikulum 1.767 mata kuliah sudah dilaksanakan rekontruksi kurikulum dan dilengkapai bahan ajar serta sistem pembelajaran elektronik.

"Sehingga kurikulum UNP sudah siap menuju internasionalisasi kampus," katanya.

UNP sebelum menjadi universitas bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Padang, dan pada mulanya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Tinggi Guru (PTPG) semenjak didirikan pada tanggal 1 September 1954.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar