Minggu, 24 September 2017

Jubir Kemlu Tiongkok Tanggapi Terbunuhnya Dua Warganegara Tiongkok di Jepang

Sabtu, 15 Juli 2017 21:30

Ayo berbagi!

Jubir Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang kemarin (14/7) ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai terbunuhnya dua warganegara Tiongkok di Jepang menyatakan, Kedubes Tiongkok di Jepang kini telah menuntut pihak Jepang dengan sekuat tenaga menyelidiki kasus tersebut dan menindak keras pelaku kejahatan demi menuntut keadilan bagi para korban dan sanak keluarganya.

Geng Shuang mengatakan, Selasa malam, seorang warganegara Tiongkok meminta bantuan darurat kepada Kedubes Tiongkok di Jepang karena dua anak puterinya hilang kontak di Hiroshima Jepang pada tanggal 6 bulan ini, Kedubes dengan segera memulai mekanisme tanggapan darurat dan memanggil penanggung-jawab pihak kepolisian dan lembaga lain Jepang dan menuntut pihak Jepang dengan sekuat tenaga mengadakan pencarian dan tepat waktunya melaporkan kemajuan kasus kepada pihak Tiongkok. Setelah diketahui pihak kepolisian Jepang kemarin menemukan dua jenazah yang tercuriga dua warganegara Tiongkok yang hilang kontak, Kedubes sekali lagi menghubungi pihak kepolsian Jepang. Pihak kepolisian Jepang kini telah mengkonfirmasi dua jenazah itu adalah warganegara Tiongkok yang hilang kontak dan keduanya telah meninggal.

Geng Shuang mengatakan, pihak Tiongkok menyatakan duka cita mendalam terhadap terbunuhnya dua warganegara Tiongkok itu sementara menyatakan simpati kepada sanak keluarganya dan mencela keras kekejaman para penjahat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar