Jumat, 24 November 2017

Kemlu Tiongkok: Menentang Amerika Lakukan Sanksi Sepihak di Luar Kerangka DK

Sabtu, 15 Juli 2017 23:00

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang kemarin (14/7) dalam jumpa pers rutin di Beijing menyatakan, penyelesaian masalah nuklir di Semenanjung Korea membutuhkan kerja sama dan koordinasi bersama berbagai pihak. Tiongkok berharap agar berbagai pihak berupaya bersama, mendorong masalah tersebut diselesaikan secara damai melalui dialog dan konsultasi. Amerika Serikat jangan berbuat bagaikan habis manis sepah dibuang.

Menurut laporan, pejabat Amerika Serikat mengatakan, pemerintah Donald Trump dalam beberapa minggu ke depan mungkin akan mengenakan sanksi baru terhadap sejumlah bank dan perusahaan Tiongkok yang berbisnis dengan Korea Utara. Mengenai hal ini, Geng Shuang mengatakan, Tiongkok secara menyeluruh melaksanakan keputusan Dewan Keamanan PBB yang bersangkutan dengan Korea Utara, sementara menentang negara terkait melakukan sanksi sepihak di luar kerangka DK, terutama menentang negara terkait melakukan pengelolaan tangan panjang terhadap negara lain berdasarkan hukum dalam negerinya.

Sebagai anggota tetap DK PBB, Tiongkok dengan aktif berpartisipasi dalam serangkaian konsultasi DK mengenai rancangan resolusi tentang Korea Utara, dan mendukung kelulusan rancangan tersebut. Geng Shuang menekankan, Tiongkok melaksanakan resolusi DK, bukan melaksanakan hukum dalam negeri negara terkait.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar